Selasa, 22 Juli 2014

Manfaat Silaturahmi

   

          Silaturahmi merupakan hal paling penting untuk manusia seperti kita ini ( mahluk sosial ) . Apa lagi di saat momen- momen kita sekarang di bulan ramadhan ini, manusia mahluk tempat yang sering berbuat kesalahan di waktu inilah kita bisa saling memaafkan .Dengan cara inilah mudah- mudahan kita saling memaafkan atas apa yang telah kita perbuat sehingga orang- orang di sekitar kita merassa lebih baik apa bila kita sudah saling memaafkan  . ketika mereka merasa sakit hati atas apa yang telah kita ucapka dalam perkataan kita dan lakukan kita secara di sengaja atau pun tidak kita tetap harus memintamaaf kepada orang- orang di sekitar kita entah itu keluarga , saudara- saudara , teman- teman dan yang lainnya  .


      Dalam ajaran islam, Rosullullah bersabda," yang di sebut silaturahmi itu bukanlah seseorang yang membalas kunjungan atau pemberian,melainkan silaturahmi itu adalah menyambung apa yang telah putus .
      Oleh sebab itu sangatlah penting bagi kita semua untuk menyadari bahwa silaturahmi haya rekayasa saja ,  
     Siapa saja yang waji bersilaturahmi ? jawabannya adalah kita semua terkadang kita tidak   sadar bahwa kita telah menyakiti hati seseorang yang kita anjak berbicara nah ini lah kebiasaan buruk manusia kalau berbicara tidak di pikir terdahulu asal ceplos, dari sifat kecerobohan kita inilah sehinga orang-orang di sekitar kita kecewa . dan kita harus memintamaaf terlebih dahulu itu lebih baik dari pada kita harus menunggu orang lain untuk memintamaaf kepada kita terlebih dahulu.


Daftar Pusaka : http://articemerlang.blogspot.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar